katazikurasana30. Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Tabel Analisis Kegiatan Scientific berdasarkan Fase-Fase Pembelajaran Tematik dan Jenis Bahan Ajar


Tabel
Analisis Kegiatan Scientific 
berdasarkan 
Fase-Fase Pembelajaran Tematik dan Jenis Bahan Ajar

No.
Kriteria Pendekatan Scientific
Fase-Fase Pembelajaran Tematik
Jenis Bahan Ajar
A
B
C
D
1.
Tujuan pembelajaran dirumuskan secara sederhana, jelas, dan menarik sistem penyajiannya.
Fase I
Narasi
2
Mendorong dan menginspirasi peserta didik mampu berpikir hipotetik (membuat dugaan) dalam melihat perbedaan, kesamaan, dan tautan satu dengan yang lain dari substansi atau materi pembelajaran.
Fase I dan II
Narasi
3.
Penjelasan guru, respon peserta didik, dan interaksi edukatif guru-peserta didik harus terbebas dari prasangka yang serta-merta, pemikiran subjektif, atau penalaran yang menyimpang dari alur berpikir logis.
Fase I dan II
Demonstrasi
4
Substansi atau materi pembelajaran benar-benar berdasarkan fakta atau fenomena yang dapat dijelaskan dengan logika atau penalaran tertentu; bukan sebatas kira-kira, khayalan, legenda, atau dongeng semata.
Fase II
Demonstrasi
5.
Mendorong dan menginspirasi peserta didik berpikir secara kritis, analitis, dan tepat dalam mengidentifikasi, memahami, memecahkan masalah, dan mengaplikasikan substansi atau materi pembelajaran.
Fase II dan III
Narasi dan Demonstrasi
6.
Mendorong dan menginspirasi peserta didik mampu memahami, menerapkan, dan mengembangkan pola berpikir yang rasional dan objektif dalam merespon substansi atau materi pembelajaran.
Fase II dan III
Penugasan
7.
Berbasis pada konsep, teori, dan fakta empiris yang dapat dipertanggung-jawabkan.
Fase III
Narasi








Tag : Tabel
0 Komentar untuk "Contoh Tabel Analisis Kegiatan Scientific berdasarkan Fase-Fase Pembelajaran Tematik dan Jenis Bahan Ajar"

Back To Top