Bahasa Indonesia
Abstrak
Penelitian ini
dilatarbelakangi oleh belum
optimalnya pengalaman guru dalam menggunakan model pembelajaran yang tepat
untuk melaksanakan pembelajaran tematik di Sekolah Dasar. Model
pembelajaran yang digunakan seringkali kurang mendorong partisipasi aktif siswa
sehingga hasil belajar yang diperoleh belum sesuai dengan harapan. Pada
dasarnya pembelajaran tematik menuntut adanya keterlibatan siswa secara
langsung dalam proses pembelajaran. Model Quantum
Teaching merupakan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan
kepada siswa untuk memperoleh pengalaman dari suatu konsep yang dipelajari.
Dengan demikian, pengetahuan siswa lebih mendalam terhadap materi. Oleh karena
itu, model Quantum Teaching diasumsikan
sebagai suatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kualitas dan
keberhasilan pembelajaran. Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa
terdapat pengaruh model Quantum Teaching terhadap
hasil belajar dalam pembelajaran tematik khususnya pada pembelajaran Subtema
Pemanfaatan Energi.
Bahasa Inggris
Abstract
This research is
background by not yet teacher’s experiences in using appropriate learning model
for tematik learning in elementary school. Learning model is used often less
propel of student’s active participation so study result is got, it’s didn’t
approppriate with prospects. Based tematik learning demand involvement of
student in a direct manner in learning process. Quantum Teaching model is
learning model can give chance for student to get experience of a concept is
studied. So, student ability is more deep to subject. Because of, Quantum
Teaching model is reputed as a learning model could increase quality and
learning success. Research is done indicate that be faound influence of Quantum
Teaching model to study result in tematik learning in particular at subtheme
Energy Urtilization learning.
Tag :
Abstrak
0 Komentar untuk "Contoh Abstrak Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Versi Indonesia dan English"