katazikurasana30. Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Abstrak Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Versi Indonesia dan English


 Bahasa Indonesia

Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pengalaman guru dalam menggunakan model pembelajaran yang tepat untuk melaksanakan pembelajaran tematik di Sekolah Dasar. Model pembelajaran yang digunakan seringkali kurang mendorong partisipasi aktif siswa sehingga hasil belajar yang diperoleh belum sesuai dengan harapan. Pada dasarnya pembelajaran tematik menuntut adanya keterlibatan siswa secara langsung dalam proses pembelajaran. Model Quantum Teaching merupakan model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk memperoleh pengalaman dari suatu konsep yang dipelajari. Dengan demikian, pengetahuan siswa lebih mendalam terhadap materi. Oleh karena itu, model Quantum Teaching diasumsikan sebagai suatu model pembelajaran yang dapat meningkatkan kualitas dan keberhasilan pembelajaran. Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar dalam pembelajaran tematik khususnya pada pembelajaran Subtema Pemanfaatan Energi. 
 
Bahasa Inggris
 
Abstract
This research is background by not yet teacher’s experiences in using appropriate learning model for tematik learning in elementary school. Learning model is used often less propel of student’s active participation so study result is got, it’s didn’t approppriate with prospects. Based tematik learning demand involvement of student in a direct manner in learning process. Quantum Teaching model is learning model can give chance for student to get experience of a concept is studied. So, student ability is more deep to subject. Because of, Quantum Teaching model is reputed as a learning model could increase quality and learning success. Research is done indicate that be faound influence of Quantum Teaching model to study result in tematik learning in particular at subtheme Energy Urtilization learning.
 
Tag : Abstrak
0 Komentar untuk "Contoh Abstrak Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Versi Indonesia dan English"

Back To Top