katazikurasana30. Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Analisis dan Komentar Pada Aplikasi Metode Pendidikan Qur’ani dalam Pembelajaran Agama di Sekolah


Setelah penulis mencoba mempelajari dan memahami apa yang ingin disampaikan buku yang berjudul “Aplikasi Metode Pendidikan Qur’ani dalam Pembelajaran Agama di Sekolah”. Secara umum buku ini menjelaskan  bahwa islam sebagai sebuah sistem hidup yang paripurna yang membawa ajaran-ajaran yang bermuatan pendidikan serta aplikainya dalam kehidupan juga berupaya untuk membangun dan mendidik manusia untuk bersungguh-sunguh demi tercapainya tujuan pendidikan yang didasarkan pada Al-Qur’an dan sunnah sebagai sumber ajaran islam. Selain itu, Buku aplikai metode pendidikan Qur’ani dalam pembelajaran di sekolah mampu maemberikan kreatifitas-kreatifitas baru bagi guru-guru dan dalam pembelajaran di sekolah dapat dijadikan sebagai pedoman dalam penyampaian meteri pembelajaran.

Namun sebagai koreksi atau lebih tepatnya rekomendasi untuk buku ini terdapat pada pembahasan problematika pendidikan Agama islam di sekolah sebaiknya disertakan contoh-contoh yan lebih sfesifik khususnya untuk problematika pelaksanaan pendidikan terendah yakni Sekolah Dasar. Dalam buku ini terdapat kesalahan-kesalahan dalam penyusunannya sehingga membingungkan pembaca. Kemudian mengapa buku aplikasi metode pendidikan Qur’ani dalm pembelajaran agama di sekolah belum disebar luaskan kepada mereka yang lebih membutuhkan/ khalayak umum.
Tag : ARTIKEL
0 Komentar untuk "Contoh Analisis dan Komentar Pada Aplikasi Metode Pendidikan Qur’ani dalam Pembelajaran Agama di Sekolah"

Back To Top